Khasiat Sarang Semut Papua, Kamu Harus Tahu

Khasiat Sarang Semut Papua – Bila mendengar kata sarang semut kamu pasti berfikir bahwa ini adalah tempat tinggal semut. Namun sarang semut yang dimaksud bukanlah tempat tinggal semut, namun sebuah tumbuhan yang hidup berinang pada batang pohon yang mirip dengan segerombolan semut sehingga masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai sarang semut.

Pengobatan menggunakan sarang semut ini masih terkesan asing dan jarang digunakan oleh masyarakat indonesia. Meskipun begitu tahukah kamu bahwa sarang semut papua ini memiliki banyak manfaat lho, untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Di Papua, sarang semut papua ini dijadikan sebagai obat untuk mengobati berbagai penyakit baik itu ringan maupun berat. Mereka juga telah menggunakannya secara turun temurun dari nenek moyang mereka dan menjadi salah satu pengobatan rahasia yang sangat ampuh. Apa sajakah khasiatnya?

Khasiat sarang semut papua

Berikut adalah khasiat sarang semut papua yang menjadi pengobatan turun temurun yang dijamin ampuh.

1. Kanker dan tumor

Manfaat yang paling menonjol yang dipercaya secara turun temurun dari sarang semut papua ini yaitu sebagai obat dari penyakit kanker dan tumor dari yang jinak hingga yang ganas. Khasiat ini diduga berasal dari kandungan flavonoid yang tinggi yang terdapat pada sarang semut ini. flavonoid bersifat antioksidan yang sangat baik untuk menyembuhkan kanker.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh

Selain flavonoid, sarang semut ini juga mengandung polifenol, tooferol yang memberikan kekebalan imunitas pada tubuh. Kamu akan merasa lebih bugar dan kebal terhadap penyakit dengan mengkonsumsi sarang semut papua ini.

3. Mengobati magg

Sarang semit ini juga dipercaya osecara turun temurun sebagai obat utuk sakit maag. Hal itu karen tumbuhan ini merupakan jenis myrmecodia pendans yang telah diteliti ampuh menyembuhkan sakit maag.

4. Mengobati hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa diobati dengan mengkonsumsi saram semut papua ini. sarang semut papua mengandung flavonoid yang dapat mencegah penggumpalan darah yang merupakan penyebab hipertensi.

5. Jantung koroner

Kandungan magnesium, kalsium dan kalium pada sarang semut ini juga dipercaya secara turun temurun sebagai obat dari penyakit jantung koroner. Sebagaimana yang diketahui bahwa magnesium dapat merelaksasi otot jantung, dan kalsium bisa mmbuatnya berkontraksi. Dengan kerjasama dari 2 zat ini akan memberikan efek sinergis yang berfungsi untuk mempertahankan irama jantung hingga jantung dapat berfungsi secara normal.

6. Stroke

Sarang semut ini juga berkhasiat untuk mencegah penggumpalan pada darah yang bisa menyebabkan stroke. Senyawa tokoferol yang terkandung pada sarang semut papua ini berfungsi untuk mengencerkan darah sehingga dapat mengatasi masalah penggumpalan darah hingga dapat mencegah serta mengobati stroke.

7. Migrain

Khasiat lainnya yang berasal dari kandungan flavonoid, magnesium, kaldium, dan natrium pada sarang semut ini juga berperan untuk mengobati migrain lho.

8. Diabetes

Sebagai obat yang dipercaya khasiatnya secara turun temurun, sarang semut ini juga bekerja memulihkan dan memaksimalkan fungsi organ. Sarang semut papua ini juga bisa memulihkan fungsi organ pangkreas yang memproduksi insulin untuk mengobati penyakit diabetes militus sehingga gula darah menjadi normal kembali.

9. Rematik

Dengan kandungan flavonoid yang juga memiliki kemampuan menghambat produksi enzim xatin oksidase pada tubuh, maka kamu akan terhindar dari penyakit rematik.

Nah, itulah beberapa khasiat turun menurun dari sarang semut ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

sarang semut papua yang merupakan obat turun temurun bagi masyarakat papua ternyata berkhasiat banyak untuk kesehatan kita yaitu untuk mengobati kanker dan tumot, meningkatkan sistem imun tubuh, mengobati magg,hipertensi, jantung koroner, stroke, migrain dan diabetes.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *