Inilah Khasiat Cuka Apel, si asam obat segala penyakit

Khasiat Cuka Apel – Semua orang pasti tahu apa itu cuka apel, yaitu hasil pengolahan dari buah apel yang rasanya asam. Cuka apel dibuat karena banyaknya hasil panen yang dimanfaatkan agar bisa jadi optimal, hal ini karena buah apel memang mudah rusak.

Cuka apel mempunyai dua jenis, yaitu cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol atau yang disebut cider. Kandungan alhokol dari sari apel yang beralkohol adalah 5,85%, sehingga harus dihindari penggunaannya bagi kamu yang muslim.

Cuka apel sendiri sebenarnya sudah dimanfaatkan sebagai bahan penyedap makanan maupun obat untuk berbagai permasalahan penyakit yang ada. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Khasiat Cuka Apel

Khasiat cuka apel adalah sebagai berikut, antara lain :

1. Mengatasi tekanan darab tinggi

Khasiat cuka apel yang pertama adalah bisa mengatasi tekanan darah tinggi. Buah apel ini dipercaya mampu untuk menstabilkan tekanan darah yang akan melancarkan peredaran darah kamu. Namun, meskipun buah apel ini sudah di fermentasi menjadi cuka, khasiatnya tidak akan berubah.

2. Meredakan penyakit rematik

Penyakit rematik merupakan permasalahan persendian yang sudah biasa terjadi pada manula. Hal ini karena endapan zat asam yang berada di sekitar sendi mengganggu kekuatan tulang.

Nah, khasiat cuka apel ini bisa untuk meredakannya. Cuka apel mengandung magnesium yang berfungsi untuk merekatkan kalsium dan fosfor yang berada pada tulang – tulang tubuh manusia. Sehingga mamlu untuk melawan gejala penyakit osteoporosis atau yang biasa disebut dengan tulang rapuh.

3. Mendetoksinasi atau membuang racun dalam tubuh

Khasiat cuka apel yang selanjutnya adalah membuang racun dalam tubuh. Hal ini karena kandungannya sangat baik dapat membantu tubuh untuk mendetoksinasi atau membuang racun dalam tubuh yang menjadi penyebab berbagai penyakit. Sehingga, tubuh akan tetap sehat dan terjaga.

4. Menghilangkan noda gigi

Khasiat cuka apel yang mengandung zat asam ini sangat efektif untuk membersihkan berbagai noda yang ada dalam gigi. Sehingga bisa membuat gigi tampak lebih cerah dan juga bersih.

5. Menurunkan berat badan

Cuka apel merupakan salah satu bahan makanan yang dipercaya bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan cuka apel dalam minuman, minumlah secara rutin setiap hari namun dengan kadar yang cukup. Khasiat cuka apel ini bisa untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hal ini akan efektif untuk menurunkan berat badan bagi kamu yang mengalami masalah berat badan.

6. Membersihkan rambut

Kamu merasa rambut sering rontok dan banyak ketombe? Kamu harus merasakan khasiat dari cuka apel ini. Kandungan cuka apel yang bersifat residu bisa untuk membuat rambutmu menjadi kuat, merontokkan kotoran rambut yang berasal dari produk kimia seperti gel atau hair sprat.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk membilas rambut saat keramas untuk membuat kotoran terkelupas, sehingga kulit kepala menjadi bersih dan tentunya tidak berketombe.

7. Sebagai toner kulit

Tidak hanya berfungsi untuk mengatasi berbagai penyakit, khasiat cuka apel ternyata bisa pula digunakan sebagai toner kulit. Kandungan cuka apel bisa untuk mengatasi peradangan kulit akibat jerawat. Kamu bisa memakainya dengan cara mengusapnya pada wajah, kemudian usap dengan kain lembut seperti penggunaan toner pada umumnya.

Demikian beberapa khasiat cuka apel, si asam yang jadi obat segala penyakit. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Bahan makanan yang berasal dari fermentasi buah apel ini populer digunakan sebagai alternatif obat di dunia kesehatan. Khasiat apasaja kah yang ada di dalamnya? Beberapa khasiat cuka apel untuk menjaga kesehatan adalah mengatasi tekanan darah tinggi, meredakan penyakit rematik, membuang racun dalam tubuh, menghilangkan noda gigi, menurunkan berat badan dan juga sebagai toner kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *