7 Khasiat Susu Kambing Ini Tidak Kalah dengan Susu Sapi

Khasiat Susu Kambing – Susu memang dikenal dengan gizinya yang kaya dan baik untuk kesehatan kita. Mungkin sebagian besar orang memilih susu sapi untuk dikonsumsi sehari-hari, namun tahukah kamu jika susu kambing juga bisa dikonsumsi? Susu kambing ini memiliki kandungan kalsium, asam lemak baik serta antioksidan yang menyehatkan, bahkan susu kambing ini memiliki nutrisi yang setara dengan kandungan nutrisi yang ada dalam ASI (Air Susu Ibu).

Akhir-akhir ini susu kambing semakin populer di masyarakat karena khasiat susu kambing yang baik untuk kesehatan, serta kandungan nutrisi yang tinggi dan tentunya tidak kalah dengan susu sapi yang biasa kita konsumsi. Banyak sekali olahan-olahan dari susu kambing yang beredar di pasaran seperti susu murni dengan berbagai varian rasa hingga produk perawatan dan kecantikan.
Khasiat Susu Kambing

1. Membantu pembentukan tulang

Khasiat susu kambing yang pertama yaitu dapat membantu proses pembentukan tulang. Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat pada susu kambing sangat baik untuk membantu proses pembentukan tulang. Untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan, sangat di sarankan untuk mengkonsumsi susu kambing ini secara rutin.

2. Dapat membantu mengobati anemia

Khasiat susu kambing selanjutnya adalah dapat mengobati serta mengatasi anemia. Kandungan alami yang ada dalam susu kambing dipercaya mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh, dapat meminimalkan efek samping dari interaksi dari zat besi dan kalsium. Selain itu susu kambing mampu membantu merangsang hemoglobin dalam darah.

3. Membantu mencegah penyakit syaraf

Selain membantu mempercepat proses pembentukan tulang dan mengobati anemia, ternyata khasiat dari susu kambing ini juga dapat membantu mencegah penyakit syaraf. Susu kambing memiliki kandungan magnesium dan zinc yang ampuh bekerja untuk mencegah penyakit syaraf.

4. Membantu menurunkan koleserol

Khasiat susu kambing selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Susu kambing mengandung asam arakidonat dan linoleat yang berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh yang mampu menurunkan kolesterol tinggi serta menormalkan kadar trigliserida. Selain itu kandungan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang ada pada susu sapi.

5. Dapat membersihkan usus besar

Susu kambing memiliki kandungan oligosaccharides yang dapat berfungsi sebagai probiotik. Kandungan tersebut dapat membantu membersihkan usus besar, sehingga akan melindungi kita dari bakteri atau penyakit yang berasal dari sisa makanan. Itulah mengapa khasiat susu kambing sangat baik untuk pencernaan terutama usus besar.

6. Tidak menimbulkan alergi

Khasiat susu kambing yang satu ini adalah tidak menimbulkan alergi. Susu kambing memiliki kandungan berupa senyawa kasein alpha 1 yang dapat membantu mengurangi resiko alergi yang dapat menganggu kita.

7. Mampu memperbaiki sistem pencernaan

Khasiat susu kambing yang terakhir yaitu dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan. Kandungan laktosa dan protein yang berbentuk gumpalan membuat susu kambing dapat dengan mudah diserap dan dicerna oleh asam lambung, sehingga membuat sistem pencernaan menjadi lancar.

Ternyata banyak sekali ya kandungan dan khasiat susu kambing ini. Tidak kalah dengan susu sapi, susu kambing pun dapat dijadikan bahan olahan makanan, susu murni dengan berbagai varian rasa hingga produk perawatan dan kecantikan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi susu kambing secara rutin dapat membantu menjaga tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Saat ini susu kambing pun sudah sangat mudah untuk ditemukan di pasaran, baik online maupun offline. Tentu saja hal tersebut membuat kita mudah untuk mengkonsumsi dan merasakan khasiat susu kambing ini.
Demikian ulasan tentang 7 khasiat susu kambing ini, semoga bermanfaat.

Susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang baik serta setara dengan kandungan nutrisi dalam ASI (Air Susu Ibu). Dengan begitu, susu kambing sangat bermanfaat untuk kesehatan. Khasiat susu kambing yang populer di dunia kesehatan adalah membantu pembentukan tulang, mengobati anemia, mencegah penyakit syaraf, menurunkan kolesterol dan mampu memperbaiki sistem pencernaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *